-->

Populer

January 23, 2017

Cara Menambah Nafsu Makan Tanpa Obat

Perlu anda ketahui bahwa kekurangan nafsu makan seringkali membuat kita kurang semangat dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, bahaya dari kurangnya nafsu makan yakni rentan terkena penyakit. Karena itu, jagalah diri anda jangan sampai terkena penyakit sebab kurangnya nafsu makan setiap hari. Salah satu cara efektif menambah nafsu makan secara sehat dan alami yaitu dengan berolahraga.

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa olahraga akan membuat badan menjadi besar dan gemuk karena nafsu makan pada seseorang yang suka berolahraga terus bertambah. Namun hal itu sungguh tidak benar. Berolahraga memang akan meningkatkan nafsu makan, tetapi tidak menambah badan menjadi gemuk. Olahraga justru akan membuata badan menjadi langsing, karena mampu membakar lemak dengan cepat dan sehat. Yang lebih bagus lagi, olahraga membuat badan lebih bugar, sehat dan memiliki fisik yang kuat.


Olahraga yang disertai diet sangat baik untuk menurunkan berat badan bagi orang-orang yang memiliki tubuh besar atau sering disebut dengan obesitas. Perpaduan antara olahraga dengan diet sehat sangat baik juga untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Selin itu manfaat diet dan olahraga mampu menurunkan kolesterol tinggi pada tubuh.

Olahraga sering juga dibuat sebagai ajang pembesaran otot-otot tubuh agar terlihat gagah, sehingga diantara mereka banyak yang melakukan olahraga melebihi batas kemampuannya dengan harapan agar otot tubuh lebih cepat tumbuh dan badan menjadi besar. Hal yang seperti itu sangatlah tidak disarankan, karena akan merusak otot-otot tubuh. Lakukan olahraga semampunya saja, apalagi yang memulai olahraga fitness jangan sesekali memilih yang berat-berat. Pilih yang ringan saja dan ikuti instruktur.

Ketika anda melakukan olahraga secara rutin, maka anda akan merasakan perubahan yang signifikan pada tubuh anda. Mungkin dalam beberapa hari awal tubuh anda akan terasa sangat lelah dan otot-otot tubuh terasa sakit. Saya sarankan jangan berhenti disitu, lakukan terus secara rutin. Karena lama kelamaan rasa sakit tersebut akan hilang.

Perubahan lainnya yakni pada nafsu makan. Nafsu makan anda semakin lama akan semakin bertambah. Yang tadinya mungkin hanya setengah piring kecil, maka anda akan merasa ingin menambah porsi makan dengan sendirinya. Tetapi jangan kahwatir, sekalipun asupan makanan tersebut banyak mengandung lemak, seperti daging, udang, dan ikan, tubuh anda tidak akan kegemukan. Karena lemak yang masuk akan dinetralisisr oleh tubuh ketika melakukan olahraga.

Olahraga selain menambah nafsu makan, bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Sehingga semua orgn tubuh dapat bekerja dengan baik. Karena semua organ tubuh bekerja dengan tanpa hambatan, maka tubuh anda akan terus sehat. Penderita hipertensi skalipun dengan melakukan olahraga secara rutin akan sangat mudah disembuhkan. Namun sayangnya terkadang melakukan olahraga itu sangat malas, apalagi olahraga sendirian. Maka ada tips yang bisa dilakukan agar anda tidak malas melakukan olahraga, yakni:
  1. Lakukan olahraga yang benar-benar anda sukai.
  2. Ajak teman-teman anda yang memiliki hobi sama berolahraga atau buat tim agar anda sendiri tidak merasa jenuh.
  3. Pilih tempat olahraga yang benar-benar nyaman.
Setidaknya dengan tiga tips tersebut, anda tidak akan malas lagi untuk melakukan olahraga secara rutin. Hal lain yang harus diperhatikan disamping anda melakukan olahraga adalah pola makan. Olahrahga harus disertai pola makan yang baik dan teratur. Hal ini demi mengahsilkan tubuh yang ideal (kuat, sehat, dan gagah).
Baca Juga :