-->

Populer

June 9, 2020

Cara Menghilangkan Malware Hi.ru Dari Browser

Sekarang ini banyak pengguna browser yang mengeluh baik pengguna google maupun mozilla, karena browser yang mereka gunakan secara otomatis berubah ke Hi.ru tanpa sepengetahuan mereka. Hal ini pernah saya alami beberapa hari ke belakang. Dan kejadian tersebut sangat mengganggu bagi saya sebagai pengguna browser google.



Perlu anda ketahui bahwa Hi.ru adalah salah satu web browser redirections pencarian yang bertujuan untuk memodifikasi pencarian dalam halaman rumah pengguna. Kemunculan Hi.ru pada browser sering diakibatkan oleh instalasi program gratis atau download video. Dan masuknya Hi.ru ke komputer pengguna browser secara langsung tanpa ada pemberitahuan atau notifikasi apapun. Sehingga banyak pengguna browser kebingungan itu kenapa bisa terjadi dan darimana asalnya. Dan setelah masuk pada komputer, Hi.ru akan secara otomatis merubah pengaturan browser yang sedang digunakan tanpa seizin pengguna. Dan bahayanya bahkan bisa membajak situs anda serta pencarian pada tab baru serta situs yang terkait.

Bagi yang awam seperti saya pasti akan merasa kesulitan mengembalikan browser pencarian ke pengaturan default. Hi.ru muncul pertama kali pada komputer saya setelah saya menginstal salah satu software untuk mendownload sebuah vidio dan beberapa file yang saya butuhkan. Setelah saya berhasil mendownload dan menginstal software tersebut tak lama kemudian muncul sebuah situs yang bernama Hi.ru. Saya merasa kebingungan pada saat itu karena tidak tau tentang malware. Setelah saya cari di google ternyata saya menemukan cara menghapus atau menghilangkan malware baik itu Hi.ru dan jenis malware yang lainnya pada browser.

Untuk caranya saya akan berikan saja yang paling mudah agar anda tidak kebingungan. Silahkan simak langkahlangkah di bawah ini!

Untuk mengatasinya saya sarankan menggunakan control panel pada komputer anda. Caranya

1. Klik start klik, klik control panel


2. klik Programs


3. Pilih Programs & Features, lalu cari Hi.ru setelah ditemukan klik kanan dan uninstall.



Nah, begitulah caranya sobat, cukup mudah dan simple, semoga bermanfaat

INDANESIA.COM
No comments:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.

Baca Juga :